f

Permasalahan Umum Hardware Ponsel

1. Korosi

Korosi di bagian internal ponsel anda akan mengakibatkan tidak dapat diperbaikinya sebuah ponsel. Hal ini disebabkan karena ponsel terkena air atau mungkin kelembaban udara yang berlebihan. Perhatikan fitur ponsel, apaka ponsel memang mempunyaikemampuan kedap air atau hanya kemampuan kedap cipratan air.

2. Jatuh

Apabila ponsel anda tanpa sengaja jatuh ke air, maka sebaiknya apabila anda mampu lakukan pembngkaran keseluruhan ponsel anda, dan lakukanlah peniupan udara panas (dapat menggunakan hair dryer) dengan segera untuk tindakan pertama. Apabila tidak dapat membongkar, jangan nyalakan catu daya ponsel anda. Jangan terlalu lama membiarkan keadaan demikian, sebab akan menyebabkan korosi pada bagian chip-chip didalam sirkuit ponsel.

3. Panas

Panas yang berlebih dapat menyebabkan baterai atau sirkuit ponsel anda rusak. Hindarilah menempatkan ponsel anda di dalam mobil yang terkena panas matahari yang berlebihan atau meempatkan ponsel anda pada kabinet mobil yang dekat dengan sumber panas. Tanpa anda sadari kemungkinan yang akan timbul adalah meldaknya ponsel anda karena panas yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar